Sebagai bagian dari program pasca sarjana UMY proses rekrutmen calon mahasiswa baru yang diterapkan pada MMR-UMY mengikuti kebijakan dari Direktorat Pascasarjana UMY berdasarkan surat keputusan Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Nomor:061/A/SK.PPs.-UMY/VIII/2017.
Proses rekrutmen pendaftaran mahasiswa baru Prodi MMR UMY, semua dilakukan secara online melalui website pascasarjana UMY sebagai berikut:
- PENDAFTARAN ONLINE
- ALUR DAN SYARAT PENDAFTARAN
- PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MARS UMY NON-REGULER TA 2021/2022
- PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MARS UMY REGULER TA 2020/2021
- PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MARS UMY TA 2021/2022 (Kelas 18B)
- PEMBAGIAN KELOMPOK WAWANCARA PENMARU PRODI MARS UMY
Biaya Studi
Biaya pendidikan (biaya institutional) S2 MMR UMY adalah biaya yang wajib dibayarkan ke Program S2 MMR UMY sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Biaya pendidikan
Pembayaran SPP dapat dilakukan dalam 4 (Empat) termin, sebagai berikut:
- Termin I dibayarkan setelah mahasiswa dinyatakan lolos seleksi, sebagai biaya kepastian mengikuti pendidikan di MMR UMY.
- Termin II dibayarkan sebelum dimulai kuliah Trimester I,
- Termin III dibayarkan sebelum dimulainya kuliah Trimester II,
Untuk Mahasiswa Double Degree UMY:
- Termin I dibayarkan setelah mahasiswa dinyatakan lolos seleksi, sebagai biaya kepastian mengikuti pendidikan di MMR UMY.
- Termin II dibayarkan sebelum dimulai kuliah Matrikulasi,
- Termin III dibayarkan sebelum dimulainya kuliah Trimester I,
- Termin IV dibayarkan sebelum dimulai kuliah Trimester II.
Tahapan pengecekan plagiarism:
- Mahasiswa aktif MMR-UMY
- Submit File diharuskan sebelum maju ujian Proposal, Hasil, dan Akhir Tesis.
- Isi Form cek plagiat.
A. Yudisium
Yudisium dilaksanakan sebelum dilakukan wisuda. Yudisium diberikan setelah diadakan Rapat Pra Yudisium oleh Program Studi Manajemen Rumah Sakit Program Pascasarjana. Mahasiswa dinyatakan lulus dari Program Studi Manajemen Rumah Sakit Program Pascasarjana apabila:
- Telah menempuh seluruh mata kuliah dalam kurikulum.
- Nilai minimal B untuk seluruh mata kuliah.
- Telah lulus ujian seluruh mata kuliah.
- Telah lulus ujian tesis.dan menyerahkan naskah tesis yang telah disahkan oleh penguji dan Ketua Pengelola beserta naskah publikasi.
- Mempunyai IP Kumulatif minimal 3.25.
- Mempunyai sertifikat kemampuan bahasa Inggris Toefl atau setara dengan nilai minimal 500.
- Publikasi jurnal ilmiah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
- Lunas registrasi, spp, dan pembiayaan pendidikan lainnya.
Predikat kelulusan diberikan sebagai berikut:
No | IP Kumulatif | Predikat |
1. | 3.00 – 3.49 | Memuaskan |
2. | 3.50 – 3.74 | Sangat Memuaskan |
3. | 3.75 – 4.00 | Dengan Pujian atau Cum Laude (masa studi < 24 bulan dan tidak ada pengulangan) |
B. Wisuda
1. Periode Wisuda
Wisuda Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam 1 (satu) tahun diselenggarakan 4 (empat) kali yaitu pada periode September, Desember, Maret, dan Juni.
2. Persyaratan Wisuda
Mahasiswa berhak mengikuti wisuda dengan ketentuan:
a). Fotocopy ijazah S-1 yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.
b). Foto copy Akte Kelahiran / Kenal Lahir 1 lembar.
c). Pas foto hitam putih berukuran 4 x 6 sebanyak : 6 lembar untuk Pembuatan Ijazah
d). Pas foto hitam putih berukuran 4 x 6 sebanyak : 2 lembar untuk Transkrip Nilai (diserahkan terpisah)
e). Pas foto hitam putih berukuran 2 x 3 sebanyak : 2 lembar untuk Pembuatan Buku Wisuda
f.) Pas foto hitam putih berukuran 2 x 3 sebanyak : 2 lembar untuk Pendaftaran Ikatan Alumni UMY
Semua Pas Foto Wajib berpakaian rapi , Berpose yang sempurna , Berjaket Almamater atau Berjas dan Foto yang Berkwalitas baik,( Khusus Calon Wisudawati Pas Foto Harus Tetap Berjilbab ).
g). Foto copy Kartu Mahasiswa yang masih berlaku pada tahun akademik.
h). Keterangan bebas Pinjaman Buku baik dari Perpustakaan UMY maupun Perpustakaan Wil.DIY.
i). Mengisi Blangko Data Pembuatan Ijazah , Data Wisudawan dan Biodata Anggota CDC UMY ( Semua Blangko disediakan di Fakultas ) .
j). Kwitansi / Foto Copy SPP Terakhir ( Berjalan )
k). Kwitansi Pembayaran Wisuda
l). Surat Keterangan Ralat Ijazah dari Sekolah ( Jika terdapat / ada kesalahan tulis )
m). Mengumpulkan CD yang berisi tesis, naspub, scan halaman pengesahan, poster dan CV (detail lebih lanjut lihat di menu download)
Bagi mereka yang tidak mengindahkan ketentuan tersebut maka Ijazah dan transkrip nilai tidak akan diproses
Untuk Keterangan Lebih Lanjut dapat di unduh di Sini