SEMINAR DAN WORKSHOP ONLINE TATA KELOLA KEUANGAN RUMAH SAKIT

December 1, 2020, oleh: superadmin

Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MARS UMY) bersama dengan MARS UMY Training Center (MTC) menyelenggarakan SEMINAR DAN WORKSHOP ONLINE TATA KELOLA KEUANGAN RUMAH SAKIT pada:

Waktu : Rabu-Kamis, 16 - 17 Desember 2020
Pukul : 09.00 - 16.00
Media Webinar : Online via Zoom Meeting
Biaya Webinar :
- Rp. 750.000,- / orang
- Rp. 2.000.000,- / tim RS (3 orang)
Fasilitas : E-CERTIFICATE
*(peserta harus sudah mengisi formulir daftar hadir yang akan diberikan saat pelatihan berlangsung).


MATERI DAN NARASUMBER:

  1. Drs. Chamdani Tauchid, MM., M.Kes., MBA. - Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS), Kementerian Kesehatan RI.
    (Sistematika Anggaran Rumah Sakit)
  2. Rudy Suryanto, SE., M.Acc., Ak. - Syncore Consulting and Founder Bumdes.id.
    - (Tata Kelola dan Penatausahaan Keuangan RS)
    - (Pengendalian dan Pertanggungjawaban Keuangan RS)
  3. Dr. Firman Pribadi, M.Si. - Dosen Keuangan MARS UMY
    - (Anggaran Berbasis Kerja untuk RS)
    - (Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran RS)
  4. Mariska Urhmila, SE., M.Kes. - Praktisi Keuangan RS Yogyakarta
    (Proses Penyusunan Program dan Kegiatan RS)

 

WORKSHOP MASTER PLAN RS : Niza Wibyana Tito, S.Kom. - PT. Syncore Indonesia

  1. Praktik Penyusunan Anggaran dan Keuangan RS
  2. Menyusun Dokumen Rencana Bisnis Anggaran RS
  3. Konsep Penerimaan dan Pengeluaran
  4. Praktik Penerimaan dan Pengeluaran
  5. Menganalisis Laporan Keuangan

MODERATOR:

dr. Maria Ulfa, MMR, Ph.D. – Dosen MARS UMY


RUANG LINGKUP PESERTA:

  1. Direksi RS
  2. Manajer RS/Klinik
  3. Manajemen dan Staff Keuangan RS
  4. Mahasiswa S1-S2 Manajemen Administrasi Rumah Sakit

SUSUNAN ACARA:


CARA BERGABUNG :

  • Isi data diri anda pada google form pendaftaran yg disediakan di bawah.
  • Setelah selesai isi form pendaftaran, peserta harus mengirim chat ke WA Admin MTC. Konfirmasi jika sudah mendaftar.
  • Admin MTC akan mengirimkan nomor rekening untuk peserta mentransfer biaya pendaftaran.
  • Peserta melakukan pembayaran pendaftaran ke Nomor Rekening berikut : (Paling lambat H-1 kegiatan)
    BANK SYARIAH MANDIRI - KAS UMY
    a.n. Prodi Manajemen Rumah Sakit 2
    No. Rek 779 998 8008
  • Simpan Bukti Pembayaran.
  • Peserta mengirimkan bukti pembayaran ke email MTC di marsumytrainingcenter@umy.university
  • Peserta yg sudah mengirimkan bukti pembayaran ke email MTC akan dimasukkan ke dalam group WhatsApp Peserta.
  • Link dan ID Zoom akan diberikan di Group WhatsApp Peserta.
  • Simpan LINK dan ID ZOOM tersebut agar bisa join pada saat acara dimulai.
  • Download dan Install Aplikasi ZOOM di Playstore atau masuk web Zoom.Us dilaptop/PC anda
  • Klik Join Meeting lalu masukan Meeting ID dan Password
    atau klik tautan/link Zoom yang diberikan oleh panitia saat setelah selesai mengisi form pendaftaran webinar
  • Tunggu persetujuan (admit) dari Host Zoom.

NOTE :
- Peserta Wajib menggunakan nama asli pada akun Zoom dan berpakaian sopan.
- Silahkan ubah nama pada zoom sesuai dgn data pendaftaran anda, dgn format berikut:

NAMA LENGKAP BESERTA GELAR - AFILIASI/INSTANSI.

- Admin hanya meng ACC akun zoom yg format namanya sudah benar seperti yg di instruksikan di atas
- Peserta yang menggunakan nama samaran atau nama perangkat akan DIKELUARKAN dari meeting room.


E-CERTIFICATE

  1. Sertifikat diberikan kepada peserta yang memenuhi kondisi berikut:
    • melakukan registrasi (mengisi form registrasi awal)
    • melakukan pembayaran biaya pendaftaran
    • mengisi form kehadiran hari pertama
    • mengisi form kehadiran hari kedua
  2. Pengisian Formulir Online Kehadiran boleh diisi paling lambat sampai webinar selesai.
  3. Registrasi yang dilakukan setelah webinar selesai TIDAK BERLAKU.
  4. Panitia tidak menerima pengaduan kesalahan nama dan identitas peserta di sertifikat.
  5. Sertifikat dibuat sesuai dengan database daftar hadir saat webinar berlangsung.

DOWNLOAD SERTIFIKAT DISINI


Contact Person :
MARS UMY Training Center Admin : 081326567337
marsumytrainingcenter@umy.university

MARS UMY | 2020